Apa yang Harus Dilakukan Saat Kartu Anda Mati

Pertanyaan yang sering saya tanyakan oleh para pemain rekreasi adalah bagaimana kita membangun tumpukan ketika kartu mati. Ini selalu menjadi salah satu pertanyaan paling aneh yang harus saya jawab karena saya merasa orang itu sudah mengetahui jawaban untuk pertanyaan ini. Pertanyaan sebenarnya adalah,”Bagaimana kita tidak kehilangan lebih banyak processor ketika kita kartu mati”. Pertanyaan awal yang diajukan, menurut pendapat saya, lebih condong ke arah kebocoran dalam disiplin permainan psychological pemain. Hari ini kita akan membahas array dan mengapa kita memainkannya, bagaimana kita membatasi processor yang hilang selama periode kartu jelek, dan juga sisi psychological dari pertanyaan ini.

Setelah Anda melewati dasar-dasar poker, langkah selanjutnya dalam perkembangan logis pemain adalah mulai berpikir dalam bentuk rentang. Kisaran preflop Anda adalah semua tangan yang Anda anggap menguntungkan untuk dimainkan dari posisi tertentu. Dari UTG 9 yang diserahkan dengan antes, saya cenderung memainkan sekitar 17 percent dari tangan. Ini kira-kira 55+, ATo + A2s +, KQo +, 87s +, K9s +, Q9s +, J9s + and T9s. Saya merasa tangan yang lebih buruk dari ini bernilai 0 processor atau -EV untuk dimainkan. Katakanlah saya telah melipat untuk 30 tangan lurus dan sedang mempertimbangkan untuk menaikkan lebih lebar karena saya memiliki gambar yang rapat dan ingin mencuri kerai. Saya sekarang memilih untuk mengangkat tangan dengan asumsi bahwa pemain lain akan bermain lebih ketat melawan saya karena saya belum mengangkat tangan di 30 tangan. Alasan kami memilih untuk memainkan jarak dekat dari posisi awal (dan kisaran di atas sudah agak longgar) adalah karena masih ada delapan pemain tersisa yang tidak kami ketahui informasinya. Ini semua adalah tangan yang kami anggap menguntungkan untuk diangkat dari (kurangnya) informasi ini. Kalau ada tangan lain yang menurut saya menguntungkan, saya pasti sudah angkat.

Poin yang saya coba buat adalah tujuannya adalah untuk tidak kehilangan lebih banyak processor daripada yang Anda butuhkan saat kartu mati, bukan mencoba membangun tumpukan ketika Anda memiliki sampah. Ketika Anda menemukan diri Anda kartu mati, Anda harus tetap berpegang pada rentang Anda berdasarkan lawan Anda dan tidak memaksakan masalah. Berkali-kali saya telah melihat pemain yang lebih lemah (dan pemain bagus) mati kartu, melipat semuanya selama 30 menit, kemudian jatuh cinta dengan A8o karena itu adalah tangan terbaik yang mereka lihat dalam beberapa jam. Mereka tidak mempertimbangkan posisi mereka dengan A8, atau tindakan di depan mereka.

Kebocoran umum lainnya adalah ketika ditumpuk pendek dengan 15bb, pemain melihat ke bawah dan melihat AJo di tombol. Pikiran pertama mereka adalah, “Ini dia. GL saya! ” Mereka telah mempersiapkan diri untuk gagal di tangan ini. Sekarang, ketika UTG terbuka dan panggilan datar UTG + 1 (mungkin dua rentang yang sangat kuat), pikiran mereka akan mengelabui mereka untuk membuat dorongan -EV karena mereka sudah menganggap ini sebagai tangan ganda mereka. Alih-alih mengambil semua informasi yang disajikan kepada mereka dan memutuskan rentang tangan yang benar untuk dimainkan, mereka sekarang melihat nilai absolut AJ, bukan nilai relatif AJ vs rentang UTG dan UTG + 1.

Permainan psychological poker bisa muncul dalam berbagai bentuk saat kita bermain. Contoh di atas dengan AJ hanyalah salah satu contoh kelemahan dalam permainan psychological seseorang. Sifat dari pertanyaan awal adalah kelemahan dalam ekspektasi dalam permainan poker Anda. Anda berharap untuk membangun tumpukan besar setiap saat, atau Anda mengharapkan distribusi kartu yang positif. Ini bukan cara yang baik untuk berpikir tentang poker.

Tujuan Anda saat duduk di meja adalah memperlakukan setiap tangan seperti teka-teki dan menyelesaikannya dengan kemampuan terbaik Anda. Hanya itu yang bisa Anda kendalikan. Terkadang ini adalah teka-teki yang sangat sederhana seperti Anda ditangani 72o di bawah pistol dan Anda lipat. Kadang-kadang teka-teki bisa sangat sulit, seperti mendapatkan cek di sungai dan harus membuat lipatan yang ketat. Secara psychological, Anda perlu mempersiapkan diri untuk periode waktu yang tak terhindarkan di mana Anda melipat banyak tangan. Terutama dalam poker langsung ketika Anda hanya melihat rata-rata 30 tangan per jam, tidak jarang hanya bermain satu atau dua tangan dalam satu jam. Dari sesi saya dengan pakar permainan psychological Jared Tendler, memiliki pernyataan”memasukkan logika” untuk dikatakan kepada diri sendiri selama waktu-waktu ini sangat membantu. Pernyataan seperti “Saya harus tetap pada rentang saya dan tidak memaksakan masalah. Bermain tangan yang tidak menguntungkan hanya akan membuat saya lebih kehilangan “akan sangat membantu Anda tetap waras.

Singkatnya, Anda tidak dapat membangun tumpukan besar ketika kartu Anda mati. Anda hanya dapat menyimpan tumpukan yang sudah Anda miliki. Anggap saja sebagai beruang yang berhibernasi. Ketika perburuan bagus (Anda memiliki banyak tangan yang bisa dimainkan) makanlah dan penggemukan karena musim dingin akan datang dan sumber makanan akan mengering. Beruang itu kemudian hibernasi dan hidup dari lemak yang disimpannya. Dalam poker, bangun processor Anda ketika Anda bisa, sehingga Anda dapat membeli kartu mati ini. Apa pun yang Anda lakukan, jangan memainkan tangan yang tidak menguntungkan saat kartu mati, atau memaksakan masalah dengan yang marjinal.