Nah naluri | PokerCoaching.com

Hari ini saya ingin membahas topik yang sering disalahpahami, terutama oleh pemain lemah dan mereka yang percaya takhayul. Saya akan membuka artikel ini dengan menyatakan saya bukan psikolog dan semua yang saya tulis hari ini adalah dari pengalaman dan diskusi saya dengan Jared Tendler, seorang pelatih performa mental yang sangat dihormati.

Ide artikel ini berasal dari berada di meja dan secara konsisten mendengar pemain yang lemah, dan bahkan pemain yang kuat, berpadu dengan “Saya seharusnya mempercayai naluri saya” setelah bermain. Apa sebenarnya artinya ini dan apa sebenarnya insting Anda? Usus bukanlah naluri atau perasaan magis yang dimiliki tubuh Anda. Dalam bentuknya yang paling sederhana, naluri Anda adalah Anda langsung menganalisis situasi dan memberikan jawaban. Dalam lebih banyak istilah psikologi, itu adalah kompetensi pikiran bawah sadar Anda yang mulai bermain. Pada dasarnya, ini adalah hal-hal yang Anda ketahui dengan baik sehingga pikiran Anda tidak perlu lagi berpikir dan melakukannya secara tidak sadar tanpa sepengetahuan Anda. Salah satu contohnya adalah melihat 72 off-suit dan langsung tahu cara melipat. Anda tidak perlu memikirkannya, pikiran Anda tahu saja.

Perkenalan pertama saya dengan insting insting adalah di sekolah saat mengerjakan ujian. Salah satu nasihat yang selalu diberikan guru adalah mengikuti insting pertama Anda, atau naluri Anda. Alasan untuk ini persis dari atas, pikiran kita telah langsung memproses pertanyaan dan menggali sumbernya dan memberikan jawaban. Inilah sebabnya mengapa Anda diajari untuk menggunakan naluri pertama Anda karena Anda menjawab dengan informasi yang sangat tertanam di kepala Anda. Sekarang, itu tidak berarti bahwa informasi itu benar, tetapi itulah yang telah Anda pelajari dan otak Anda ketahui sebagai benar. Ini bisa menjadi masalah dalam poker karena dapat membuat kita mengulangi kesalahan yang sama berulang kali tanpa menyadarinya.

Satu hal yang telah saya kerjakan dalam permainan saya bukanlah mempercayai naluri saya, tetapi mengonfirmasi isi hati saya. Baru-baru ini saya menulis artikel tentang permainan impulsif dan bagaimana hal itu menjadi masalah dalam permainan saya. Terkadang ini berasal dari informasi yang salah di usus saya. Naluri saya langsung memproses informasi dan mengeluarkan yang harus saya angkat, misalnya. Satu hal yang menurut saya sulit untuk dianalisis adalah penyesuaian dan informasi di tabel. Dengan memperlambat dan memastikan insting saya melalui proses pengambilan keputusan, saya memperkuat pengambilan keputusan di meja.

Melanjutkan alasan di atas tentang mengapa Anda perlu memastikan usus Anda adalah karena kebiasaan buruk. Selama karir Anda sebagai pemain poker, Anda mengembangkan kebiasaan buruk yang sudah mendarah daging dalam permainan Anda. Anda melakukannya secara tidak sadar dan sulit untuk dihancurkan. Bagi saya, itu terlalu agresif. Perasaan saya secara alami beradaptasi untuk menghasilkan keputusan yang agresif. Menjadi penting bagi saya untuk mengkonfirmasi naluri ini daripada menindaklanjutinya karena beberapa kebiasaan buruk saya masih terbentuk dalam naluri. Dibutuhkan banyak latihan, studi dan dedikasi untuk sepenuhnya memperbaiki kebiasaan buruk ini.

Singkatnya, pelajari untuk mengenali apa insting Anda. Berlatihlah proses pengambilan keputusan yang menegaskan isi hati Anda, daripada langsung bertindak berdasarkan intuisi Anda. Sadarilah saat kebiasaan buruk lama Anda merayap ke dalam permainan Anda dan bahwa Anda belum memperbaikinya sepenuhnya.

Semoga sukses di meja,

Matt